Tuesday, August 22, 2017

Tuesday, August 22, 2017
Uji Coba SSA
NetizenDepok-- Uji coba Sistem Satu Arah (SSA) yang tengah berlangsung di Jalan Nusantara, Jalan Dewi Sartika, dan Jalan Arif Rahman Hakim, dinyatakan berhasil, tidak hanya dapat mengurai kemacetan di sekitar Kota Depok. Namun, SSA juga dirasa cukup efektif dalam meminimalisir konflik dan benturan sosial di antara masyarakat. 

Camat Pancoran Mas Utang Wardaya, menuturkan bahwa SSA ini akan meminimalisir adanya benturan sosial, karena kemacetan tidak terjadi lagi di jalur SSA sehingga bunyi klakson akan jarang terdengar. 
 
"Sistem ini masih terus kita kaji bersama Kepala Dishub dan beberapa instansi lainnya. Masukan warga juga terus kita akomodir sebagai bahan evaluasi dan perbaikan untuk ke depannya,” ujarnya.

Dikatakannya, dalam setiap pertemuan bersama Dishub dan instansi terkait, pihaknya ditekankan untuk memberikan pemahaman dan pengertian tehadap kebijakan SSA ini. Baik dalam penanganan lalu lintas jangka pendek, uji coba satu bulan, maupun kemungkinan penanganan secara permanen.

“Kami, khususnya yang berada di jajaran kecamatan maupun kelurahan, diminta untuk melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat dan pengguna jalan lainnya yang terkena dampak dari SSA. Sistem SSA yang merupakan kebijakan Pemkot (Pemerintah Kota) Depok ini memiliki tujuan yang baik, yaitu mencari solusi untuk mengatasi kemacetan di beberapa titik,” ucapnya.

Dia juga mengimbau masyarakat agar menaati peraturan yang saat ini sedang berlangsung. Sambil Pemkot Depok terus melakukan perbaikan-perbaikan sistem.
 
“Namanya uji coba, pro kontra pasti ada, tapi sebaiknya kita ikuti saja, demi perubahan untuk Kota Depok yang lebih baik,” pungkasny

Depok News

0 comments:

Post a Comment