Monday, August 21, 2017

Monday, August 21, 2017
Walikota bersama kontingen Pospeda Depok
Netizen Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris melepas kontingen Kota Depok untuk mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) Wilayah 1 Jawa Barat. Para atlet yang akan bertanding di tiga cabang olahraga (cabor), yaitu basket, futsal, dan silat tersebut, diharapkan dapat memenuhi target juara umum yang dicanangkan.

Target juara umum tersebut, berasal dari empat cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Namun, untuk cabang voli, Depok tidak mengirimkan atletnya. Meskipun target juara umum menjadi tujuan, namun Wali Kota Depok Mohammad Idris tetap meminta para atlet menjaga sportivitas dalam bertanding sehingga bisa menjaga nama baik Kota Depok.

“Harus disadari, adik-adik yang mewakili Depok ini adalah duta olahraga. Jadi secara tidak langsung bertanggung jawab menjaga nama baik Kota Depok. Saya harap, agar dapat hasil maksimal dan bisa mengangkat nama Depok hingga nasional dan tingkat internasional,” ujarnya di Lapangan Balai Kota, Senin (21/08/2017).

Sementara itu, Koordinator Pospeda Wilayah 1 Depok, Ahmad Sadeli menambahkan, mereka yang berlaga di Jawa Barat nanti, merupakan atlet pilihan yang telah berprestasi di event Pospeda Tingkat Depok, yang telah digelar baru-baru ini.

“Kita sudah melakukan seleksi sebelumnya, hasilnya kita bawa ke perlombaan Pospeda Wilayah 1 se-Jawa Barat,” tambahnya.

Sadeli menjelaskan, dari tiga cabor yang akan diikuti, sebanyak 15 atlet akan bertanding di cabor silat putra, 10 atlet di cabor basket, dan 8 atlet di cabor futsal.

“Tidak ada persiapan khusus dalam mengikuti lomba ini. Karena pada dasarnya mereka juga kan sering erlatih di pesantrennya masing-masing,” jelas Sadeli.

Rencananya, perhelatan Pospeda Wilayah 1 ini akan digelar di GOR Suryakencana Jalan Pelabuhan, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Pertandingan ini akan berlangsung selama tiga hari yaitu mulai, Selasa (22/08/2017) hingga Kamis (24/08/2017).

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Agus Suherman menegaskan, target juara umum di setiap cabor, optimis bisa dipenuhi para santri. Ia berharap, perwakilan Depok ini bisa mengharumkan nama Kota Depok di ajang tersebut.

“Di event ini kan kita baru ikut pertama kali. Meski demikian, saya optimis target juara umum. Mudah-mudahan target bisa tercapai,” pungkasnya.


(AF)

0 comments:

Post a Comment