Sunday, July 30, 2017

Sunday, July 30, 2017


Depok.go.id – Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok akan mengadakan rangkaian lomba untuk memperingati Hari Anak Nasional (HAN). Lomba yang diberi tajuk Gelar Ekspresi Anak (GEA) tersebut, diselenggarakan sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan Depok sebagai Kota Sahabat Anak.

“Ini sebagai tindak lanjut kami dalam memberikan informasi terkait Depok Kota Sahabat Anak dan Keluarga, serta kepedulian Depok terhadap hak-hak anak,” ujar Kepala Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak DPAPMK Kota Depok, Yulia Oktavia, Sabtu (29/07/2017).

Yulia mengatakan, di GEA nanti akan dibagi dalam tiga tahap. Untuk acara di tanggal 31 Juli 2017 berupa perlombaan-perlombaan yang dilaksanakan di Perpustakaan Umum Kota Depok berupa lomba mewarnai, lomba puisi, lomba dongeng, dan lomba mars Forum Anak. Sedangkan untuk perlombaan yang diadakan di Lapangan Balaikota Depok akan ada lomba bakiak, lomba balap karung, lomba membawa kelereng dengan sendok, lomba memasukkan paku ke dalam botol, serta lomba grafiti.

“Kami ingin menghadirkan permainan tradisional pada anak-anak. Bermain (tradisional) itu mengasyikkan sekali loh dibanding bermain gadget,” katanya.

Untuk acara di tahap kedua, imbuhnya, sudah dipersiapkan Seminar Hak Anak yang akan digelar pada tanggal 1 Agustus 2017, dan puncaknya pada tanggal 3 Agustus 2017 di Lapangan Balaikota Depok, mulai dari penampilan diorama, hingga pengumuman pemenang pada lomba GEA.

Dirinya berharap, melalui serangkaian kegiatan HAN ini bisa memberikan ruang ekspresi dan karya bagi anak di Kota Depok untuk mengembangkan bakat dan kreativitasnya.

“Yang tak kalah pentingnya rangkaian kegiatan ini juga kami harapkan dapat mengembangkan persaudaraan antar anak di Kota Depok,” tandasnya.


Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih dan Rita Nurlita
Diskominfo

0 comments:

Post a Comment